Tuesday, January 4, 2011

Govinda: Nama, Manajemen, Label, Single Hingga Semangat Baru

Band Govinda menyambut 2011 dengan penuh suka cita. Mereka mengganti namanya dari Domino, ganti manajemen, label dan merilis single dengan semangat baru.

"Domino itu nama dewa paling tinggi di kepercayaan Yunani. Tapi di Indonesia jadi konotatif. Domino berarti judi atau apa. Kita mau hilangkan imej negatif," ujar sang vokalis Ifan ditemui di kantor Nagaswara, Jl Johar, Jakarta Pusat, Selasa (4/1/2011).

Kini Govinda berlindung di bawah manajemen artis Mahakarya Inc yang juga menaungi Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama. Mereka juga beralih label ke Nagaswara Music. Sebelumnya mereka terikat kontrak dengan JAVA Musikindo yang dipimpin Adrie Subono.

Bukannya bermasalah dengan JAVA Musikindo, kebetulan kontrak kerja mereka sudah habis. Namun hubungan baik tetap dijalin keduanya.

"Kalau Om Adrie ada konser tetap ngabarin kok. Di sini mau nyoba hubungan baru di label baru saja," tutur Ifan.

Belum lama ini mereka juga merilis single 'Bawa Aku Lari'. Secara musik, Govinda tak melepaskan ciri khas musik pop mereka. Namun semangat baru tertuang dalam single tersebut. Govinda pun berharap masa depan mereka lebih baik seperti nama mereka yang artinya dewa pembawa berkah. "Pengen peruntungan baru dengan tim yang sama tapi label bar. Kita pengen benar-benar lahir baru, kan Govinda dewa yang pembawa keberkahan buat keluarga," jelas Ifan.

Rencananya album baru Govinda akan dirilis pada Februari usai promo single selesai. Beberapa sound akan berubah tapi tidak berpengaruh banyak. Penggemar yang tadinya diberi nama Domino Mania kini diubah menjadi Govinda Mania.

No comments:

Post a Comment