Saturday, January 22, 2011

Gugun Gondrong Hadiri Reuni di UGM

Artis Gugun Gondrong menghadiri acara Reuni Akbar jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada (UGM). Gugun mengaku senang dan gembira bisa bertemu dengan teman-teman lama sewaktu masa kuliah dulu.

"Ya, senang ada banyak teman," ungkap Gugun yang bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono kepada detikHot disela-sela acara Reuni Akbar dan Dies 60 Jurusan Sejarah UGM di kampus FIB, Bulaksumur, Yogyakarta, Sabtu (22/1/2011).

Gugun datang didampingi ibunya, Ny Tuning Sukobagyo serta didampingi Yudie Ismiharyo sahabat karibnya saat kuliah di Jurusan Sejarah dulu. Gugun tercatat sebagai mahasiswa sejarah pada tahun 1987. Meski dengan berbagai kegiatan dia berhasil menyelesaikan studi dan wisuda pada tahun 1995.

Gugun datang sekitar pukul 12.00 WIB dengan mengenakan kemeja warna abu-abu motif garis-garis serta mengenakan topi dan bercelana blue jeans. Saat datang di tempat acara, Gugun langsung disambut beberapa teman satu angkatan serta kakak kelas maupun adik kelas yang dikenalnya.

Teman-teman satu angkatan langsung menyapa dan bersalaman sambil kembali memperkenalkan kepada Gugun. Dengan pelan Gugun menerima uluran tangan jabat tangan kolega-koleganya.

"Gun. Ini Deni Subardhani, masih ingat tidak," kata Deni teman satu angkatan Gugun saat menyambut Gugun turun dari mobil. Gugun pun mengangguk pelan dan tersenyum.

Setelah itu Gugun juga menerima jabat tangan erat teman-teman satu angkatan 1987 di Jurusan Sejarah. "Ini, Rio ketua angkatan 87," kata Silverio.

Di dampingi ibunya, Gugun kemudian duduk satu meja dengan teman-teman satu angkatan. satu demi satu teman-teman yang pernah mengenal Gugun maupun para mahasiswa Jurusan Sejarah berfoto dan berjabat tangan dengan Gugun. Dia pun tampak senang bisa bertemu dengan kawan-kawan lamanya.

"Kami senang Jurusan Sejarah mengundang Gugun untuk hadir dalam acara ini. Semoga ini bisa membantu proses penyembuhan Gugun. Gugun masih banyak mengenal dan ingat teman-temannya sewaktu kuliah di Yogya," ungkap Tuning.

Gugun pun mengikuti acara reuni yang dihadiri ratusan alumni dari semua angkatan itu. Gugun juga sempat berfoto dengan para dosen dan senior-seniornya di Jurusan Sejarah. Turut hadir pula diantaranya sejarawan senior yang juga mantan Ketua LIPI, Prof Dr Taufik Abdullah, sejarawan Dr Anhar Gonggong, Prof Dr Djoko Suryo.

No comments:

Post a Comment