Wednesday, January 12, 2011

Muse Takut Sinar Laser Saat Konser

Band rock asal Inggris, Muse, merasa khawatir jika terdapat sinar laser dalam konsernya. Pelantun 'Sing For Absolution' itu memikirkan dampak buruk yang terjadi pada mata mereka untuk masa yang akan datang.

Biasanya dalam pagelaran konser Muse terdapat pertunjukan lampu atau laser untuk memeriahkan suasana. Meski menikmati pertunjukan tersebut, namun band yang terbentuk pada 1994 itu juga merasa was-was.

"Kami semua berpikir, apa yang akan terjadi pada kornea kita pada 20 mendatang?" ujar drummer Dominic Howard seperti dilansir The Sun, Rabu (12/1/2011).

"Bisa saja kami berakhir seperti grup vokal yang menakjubkan seperti Blind Boys of Alabama," tambahnya.

Selama kariernya, Muse telah menelurkan lima buah album . Band dengan personel Matthew Bellamy (vocal, gitar, piano, keytar), Christopher Wolstenholme (bass, rhythm gitar, harmonica) dan Dominic Howard (drum, perkusi) itu juga telah melahirkan tiga buah album live.

Berbagai penghargaan bergengsi telah diraih oleh Muse. Album keempat mereka 'Black Holes and Revelations' (2006) masuk nominasi Mercury Prize, ajang penghargaan tertinggi bagi album terbaik di Inggris dan Irlandia.

Mereka juga berhasil meraih lima MTV Europe Music Awards, lima Q Awards, delapan NME Awards, dua BRIT awards, empat Kerrang! Awards, dan masih banyak lagi. Pada November 2010, Muse tercatat berhasil menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment