Tuesday, January 25, 2011

Oprah Winfrey Akhirnya Bertemu Saudara Tirinya

Selama ini, Oprah Winfrey tidak pernah tahu kalau ia memiliki saudara tiri perempuan. Setelah berpuluh-puluh tahun, Oprah akhirnya bertemu dengan Patricia.

Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (25/1/2011), Oprah akhirnya mengenalkan sosok Patricia kepada publik dalam acaranya, Senin (24/1/2011). Patricia adalah perempuan asal Milwaukee, Amerika Serikat yang berumur 48 tahun.

"Teman-teman saya, ini adalah keajaiban dari semua keajaiban," ujar Oprah kepada para pemirsanya sebelum ia membawa saudara tirinya ke atas panggung.

Dalam acara itu, Oprah mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu ibunya punya anak lagi setelah mereka berpisah. Saat itu, Oprah tinggal bersama sang ayah, sementara ibunya tinggal di Milwaukee.

Setelah lahir, Patricia langsung diserahkan oleh sang ibu ke panti asuhan. Sejak itu ia tinggal berpindah-pindah dari satu panti asuhan ke panti asuhan lainnya. Patricia akhirnya mendapat orangtua angkat saat berusia 7 tahun.

Selama bertahun-tahun, Patricia berusaha menemukan orangtua kandungnya. Namun usahanya selalu menemui jalan buntu.

Hingga akhirnya, sebuah koran lokal memuat artikel tentang ibu kandung Oprah, Vernita Lee. Dalam artikel itu, selain Oprah, Verlita disebut memiliki dua anak perempuan lagi yang telah meninggal, salah satunya bernama Patricia.

Ia yakin perempuan yang bernama Patricia dalam artikel itu adalah dirinya. Tak hanya itu, ia juga mengenal nama perempuan yang satunya disebutkan satunya lagi. Apalagi, di artikel itu disebutkan kalau Verlita menyerahkan Patricia ke panti asuhan begitu lahir.

"Bulu kuduk saya langsung berdiri saat membaca artikel itu," ujar Patricia.

Patricia akhirnya menemukan makam saudaranya yang berada di Milwaukee. Ia pun melakukan tes DNA untuk memastikan hubungan darah mereka. Dan hasilnya memang positif.

Meski tahu Oprah adalah saudara tirinya, Patricia tidak mau untuk menggembor-gemborkan ke media. "Dia tidak pernah memiliki niat untuk menjual kisahnya ke tabloid," ujar Oprah.

Sayangnya, Oprah tidak menjelaskan detil bagaimana mereka akhirnya bertemu. Ia hanya mengungkapkan kalau pertemuan terjadi pada November 2010 lalu.

No comments:

Post a Comment