Thursday, February 10, 2011

Eross 'So7' Namai Anaknya dengan Berkah Angka Tujuh

Eross 'So7' bersuka cita menyambut putra pertamanya. Ia pun menamai sang bayi dengan berkah dari angka tujuh, El Pitu Candra.

El diambil Eross dari sebutan bagi anak laki-laki. Sementara Pitu artinya tujuh dalam bahasa Jawa.

"Pitu itu banyak alasannya. Yang pertama itu kan artinya tujuh ya dari band Sheila on 7. Pitu ini juga anak ketujuh dari anak-anaknya para personel Sheila on 7. Dalam bahasa Jawa, pitu itu juga pitulungan (pertolongan). Ya banyak sekali alasannya. Nama yang paling tepat buat dia ya Pitu. Semoga jadi lelaki penolong," ujar Eross ketika berbincang dengan detikhot via ponselnya, Kamis (10/2/2011).

Sarah Candra melahirkan di Happy Land Yogyakarta pukul 04.23 WIB, Kamis (10/2/2011). Eross mendampingi istrinya melalui proses induksi hingga akhirnya menjalani operasi caesar.

"Awalnya istri dipacu dengan induksi. Ternyata dari jam 12 malam sampai 4 pagi, bukaannya cuma satu. Istriku udah kesakitan dan nggak ada progres, akhirnya caesar," jelas Eross.

Untuk pertama kalinya, gitaris band Jagostu itu menyaksikan proses persalinan dengan detail. Rasa takut sempat dirasakan Eross, karena kondisi air ketuban dalam rahim sudah menurun. Namun semua akhirnya berhasil dilalui dengan baik. Sarah dan Pitu masih beristirahat dan dalam keadaan sehat.

"Sebenarnya 9 bulan terakhir jalan sama istri anak udah ngikut. Dan suatu saat dikeluarin dari perut, wah jenius sekali pencipta-Nya. Pertama kali dengar dia nangis, merdu sekali," tuturnya penuh bahagia.

No comments:

Post a Comment